Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Sala

Football5star.com, Indonesia – Kepastian meninggalnya Emiliano Sala memunculkan rasa sedih yang teramat dalam. Salah satu pihak yang terpukul dengan kepergian pemain berbakat kelahiran Argentina ini adalah Nantes. Demi menghormati Sala, Presiden Nantes memutuskan untuk memensiunkan nomor punggung 9 milik Sala.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh pihak Nantes, melalui presiden mereka, Waldemar Kita memastikan bahwa nomor punggung 9 akan dipensiunkan demi mengenang Sala. Sebuah gestur yang luar biasa dari klub yang sejauh ini belum mendapatkan dana transfer dari Cardiff City terkait pembelian Sala.

“Saya kehabisan kata-kata, ini adalah sebuah tragedi, saya sangat terpukul. Emiliano meninggalkan jejaknya di sini, itulah sebabnya, seperti banyak penggemar, saya ingin menghormatinya dengan memensiunkan nomor 9 miliknya,” tulis rilis resmi Nantes dikutip Football5star.

Kepastian meninggalnya Sala diawali dengan drama. Pihak Nantes menyebutnya drama lantaran pencarian pesawat yang ditumpangi Sala sempat dihentikan. Namun berkat bantuan dana dari publik, pencarian ini dilanjutkan.

Pihak Kepolisian Dorset mengumumkan telah menemukan dua jasad yang diketahui bernama Emiliano Sala dan Pilot, David Ibbotson. Lokasi dua jasad ini berada di dalam pesawat.

Sekadar informasi, Emiliano Sala dan Ibbotson dinyatakan hilang sejak pesawat kehilangan kontak dari radar pada 21 Januari lalu. Polisi membutuhkan waktu dua minggu untuk menemukan puing pesawat di dasar laut.

Comments
Loading...