Napoli Akan Naikkan Gaji Dan Hapus Klausul Pelepasan Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Napoli memiliki agenda bertemu dengan pelatih Maurizio Sarri pada bulan depan. Klub berjulukan The Partenopei tersebut bakal membicarakan tentang kontrak baru Sarri, termasuk menghapus klausul pelepasannya.

Kinerja Sarri pada musim ini sangat memukau dan mereka berada di jalur untuk menjadi juara Serie A. Padahal, sejak menduduki kursi pelatih klub yang bermarkas di San Paolo tersebut pada musim 2015-2016, raihan terbaik Sarri, yang kontraknya saat ini berlangsung hingga 2020, adalah menjadi runner-up di bawah Juventus.

Kini, Napoli sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A. Hingga kasta tertinggi Liga Italia tersebut mencapai pekan ke-23, Napoli berada di atas dengan raihan 60 poin, unggul satu angka atas Juventus, yang menguasai Serie A selama enam musim terakhir.

Kinerja pelatih Italia itu menarik perhatian Chelsea, yang membidiknya sebagai pengganti Antonio Conte. Menurut La Gazzetta dello Sport, Conte bakal dipecat sebelum musim 2017-2018 berakhir karena rangkaian hasil buruk juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Tak ingin Sarri pergi karena Chelsea siap menebus klausul pelepasannya senilai 8 juta euro (sekitar Rp 134,127 miliar) pada musim panas nanti, Napoli langsung mengagendakan pertemuan dengan sang pelatih. Menurut Il Mattino, pihak klub akan membicarakan kontrak baru, termasuk kenaikan gaji.

Dibandingkan dengan beberapa pelatih klub elite di Italia, pendapatan Sarri terbilang paling rendah karena hanya 1,4 juta euro (sekitar Rp 23,467 miliar) per musim. Bandingkan dengan apa yang diterima pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sejumlah 7 juta euro (sekitar Rp 117,298 miliar) dan 4 juta euro (sekitar Rp 67,027 miliar) yang diterima Luciano Spalletti dari Inter Milan.

Selain itu, Napoli juga akan menghapus klausul pelepasan Sarri. Sebab, dalam kontrak yang sedang berjalan, klausul pelepasan tersebut boleh diaktifkan oleh klub peminat pada musim panas nanti sehingga sang pelatih bebas meninggalkan San Paolo jika ada tawaran menarik dari luar.