Napoli Dikalahkan Villarreal, Lazio Imbang dengan Galatasaray

Dua wakil Italia di Liga Europa, Napoli dan Lazio, gagal meraih kemenangan di leg pertama babak 32 besar. Il Partenopei takluk 0-1 dari Villarreal, sementara Biancocelesti diimbangi Galatasaray 1-1.

Napoli melawat ke El Madrigal untuk menghadapi tuan rumah Villarreal, Jumat (19/2) dini hari WIB.  Pelatih Maurizio Sarri melakukan perubahan sedikit pada skuatnya terkait duel dengan AC Milan beberapa hari lagi.

Tak ada Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne di daftar starter, sementara Dries Mertens dipasang sebagai striker utama. Napoli tetap tampil dominan dengan 59 persen penguasaan bola.

Mereka juga membuat 12 attempts tapi hanya dua yang tepat sasaran. Sementara, Villarreal menciptakan 10 attempts dengan tiga mengarah ke gawang.

Kedua tim saling bertukar serangan sampai kebuntuan terpecahkan di menit ke-82. Free  kick di depan kotak penalti dieksekusi dengan baik oleh Denis Suarez ke pojok kanan atas gawang untuk membawa Villarreal unggul 1-0 dan bertahan hingga laga usai. Napoli akan ganti menjadi tuan rumah di San Paolo pekan depan.

Sementara itu, hasil yang didapat wakil Italia lainnya, Lazio, saat menyambangi Turk Telekom Arena untuk menghadapi Galatasaray sedikit lebih baik. Lazio sendiri bermain lebih aktraktif dibanding Galatasaray. Ada 13 attempts dibuat dengan tujuh mengarah ke gawang. Sedangkan Galatasaray lebih banyak ditekan dengan hanya membuat delapan attempts dengan empat di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, Galatasaray justru unggul lebih dulu di menit ke-12 lewat Sabri Sarioglu lewat tembakan jarak dekat. Tapi sembilan menit kemudian, tandukan Sergej Milinkovic-Savic menyamakan skor 1-1 setelah Fernando Muslera tak mampu menghadang bola tersebut.

Susunan Pemain

Villarreal: Areola; Gaspar, Musacchio, Ruiz, Costa; Dos Santos (Castillejo 35′), Trigueros (Pina 73′), Bruno, Suarez; Baptistao (Bakambu 61′), Soldado.

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Strinic; Hamsik, Valdifiori, Lopez (Allan 83′); Callejon (Insigne 73′), Gabbiadini (Higuain 67′), Mertens.

—-

Galatasaray: Muslera; Denayer, Koray Gunter, Hakan Balta, Carole (Olcan Adin 71); Donk, Chedjou; Sabri Sarioglu (Umut Bulut 78), Selcuk Inan, Sneijder (Yasin Oztekin 89); Podolski

Lazio: Marchetti; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Felipe Anderson (Candreva 58), Matri (Klose 69), Lulic (Mauri 90)

Comments
Loading...