Napoli Incar Gol ke-100 di Tahun Ini

Napoli berpeluang mencatatkan suatu milestone di laga lanjutan Liga Italia melawan Verona. Partenopei juga berpeluang untuk melanjutkan laju tak terkalahkan.

Pertandingan melawan Verona melawan Napoli akan berlangsung di Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (22/11) akhir pekan ini. Laga itu merupakan pertemuan ke-49 di sepanjang sejarah Liga Italia.

Napoli masih unggul head-to-head atas Verona. Mereka menang sebanyak 24 kali, dan kalah 12 kali. Sementara 12 pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Opta mencatat bahwa Napoli sudah mencetak sebanyak 99 gol di sepanjang tahun 2015. Mereka pun berpeluang besar untuk mencatatkan gol ke-100.

Gonzalo Higuain menjadi pemain yang paling produktif untuk Napoli musim ini. Dia sudah 28 kali menjaringkan bola ke gawang lawan, yang menjadi torehan paling banyak dibandingkan semua pemain di Liga Italia.

Di kubu Verona, mereka mempunyai catatan yang kurang oke saat bertemu Napoli dalam lima laga terakhir. Catatannya, menelan empat kekalahan dan cuma sekali menang.

Napoli sendiri sudah tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Raihan itu merupakan catatan tak terkalahkan yang terpanjang di lima liga papan atas Eropa.

Verona mempunyai ketergantungan yang tinggi pada top skorer musim lalu, Luca Toni. Bersama Mauro Icardi, Toni menyandang status pencetak gol terbanyak dengan raihan 22 gol. Verona cuma bermain 12 kali tanpa Toni, dengan raihan sebanyak tujuh angka. Rinciannya, dengan mencetak sekali kemenangan dan tiga hasil imbang.

Comments
Loading...