Napoli Kalah, Gennaro Gattuso Enggan Salahkan David Ospina

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, enggan menyebut David Ospina sebagai biang kekalahan timnya di markas Lazio dinihari tadi. Ia pun memaklumi kesalahan fatal yang dilakukan Ospina.

Kemenangan Lazio dipastikan setelah Ciro Immobile mampu memaksimalkan blunder fatal yang dilakukan Ospina di menit ke-82. Kekelahan ini pun membuat I Partenopei belum bisa beranjak dari papan tengah klasemen Serie A.

“Saya tak bisa marah dengan aksi yang dilakukan oleh David Ospina. Karena, dia melakukan apa yang saya minta. Saya justru akan marah apabila ia membuang bola ke arah tribun,” ungkap Gennaro Gattuso dikutip dari laman Football Italia.

David Ospina - Gennaro Gattuso - Napoli - Goal
Goal

“Saya menggap penjaga gawang layaknya pemain lain di atas lapangan karena dia harus memulai pergerakan bola. Orang-orang hanya menyadari kesalahan yang ia buat dan tak menghiraukan lebih dari 20 operan yang dibuat Ospina,” sambung Gattuso menambahkan.

Meskipun kembali menelan kekalahan, Gattuso tetap memetik pelajaran berharga. Ia pun sudah melihat perkembangan yang ditunjukkan Lorenzo Insigne cs di atas lapangan dan yakin akan bisa membawa Napoli kembali bersaing di papan atas dalam waktu dekat.

“Sejak saya tiba di sini, kami memang beberapa kali kebobolan gol yang cukup aneh. Tapi, saya tetap melihat adanya perkembangan permainan dari para pemain. Jadi, menurut saya, kami tetap berada di jalur yang tepat,” tandas Gattuso.

Comments are closed.