Kalah dari AC Milan, Gennaro Gattuso Tak Mau Salahkan Kartu Merah Bakayoko

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, tak mau menjadikan kartu merah Tiemoue Bakayoko sebagai alasan kekalahan timnya melawan AC Milan. Gattuso mengatakan bahwa Napoli belum punya mental untuk bermain di big match.

Napoli harus kalah di kandang sendiri 3-1 melawan Milan (23/11/20). Partenopei sebenarnya menguasai pertandingan dalam segi penguasaan bola. Mereka kebobolan terlebih dahulu 2 gol sebelum Dries Mertens sempat memberi harapan untuk Napoli setelah memperkecil keadaan, namun hanya berselang 4 menit, Bakayoko malah terkena kartu kuning kedua. Tapi Gattuso tak mau menjadikan itu sebuah alasan.

Kalah dari AC Milan, Gennaro Gattuso Tak Mau Salahkan Kartu Merah Bakayoko
90min

“Kesalahan bisa terjadi, saya tidak hanya fokus pada kesalahan individu. Kami melakukan semuanya sendiri, saat kami menciptakan peluang, menciptakan peluang untuk mereka. Saya adalah orang yang paling bertanggung jawab dan setiap kali kami menghadapi pertandingan besar, sesuatu terjadi. Kami harus meningkatkan standar, itu masalah saya,”ucap Gattuso seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Gattuso melanjutkan, “Bukan kebetulan bahwa kami menciptakan begitu banyak peluang dalam laga ini dan tidak memanfaatkannya. Kami terlalu memikirkan tentang apa yang hilang, apa yang tidak kami lakukan, apa yang melawan kami. Ini bukan nasib buruk. Kami tidak mendekati permainan ini dengan tekad yang tepat, karena teknik dan kualitas saja tidak cukup.”

Ada satu momen dalam pertandingan dimana Zlatan Ibrahimovic menyikut Kalidou Koulibaly, dan pemain asal Swedia itu bahkan tak mendapatkan kartu kuning.

“Saya tidak ingin membahasnya. Di televisi, ini terlihat seperti sikutan dari Mike Tyson, tapi itu tayangan ulang dalam gerakan lambat. Itu tidak relevan, kami harus fokus pada apa yang perlu kami lakukan, tekad yang kami butuhkan, kemampuan untuk memasukkan bola ke gawang, dan kami tidak melakukannya,” kata Gattuso.

Gennaro Gattuso melanjutkan, “Milan sangat percaya pada Ibra, mereka percaya 100 persen pada apa yang dia lakukan. Dia tampaknya saya pikir lebih kuat sekarang daripada dia 10-12 tahun yang lalu.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More