Napoli Kalahkan Liverpool, Ini yang Dikatakan Ancelotti kepada Klopp

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool mengawali langkah pada pentas Liga Champions musim ini dengan buruk. Berstatus juara bertahan, tim asuhan Juergen Klopp kalah 0-2 di kandang Napoli, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Klopp pun mendapatkan penghiburan dari Carlo Ancelotti selepas pertandingan.

Begitu wasit Felix Brych asal Jerman meniup peluit yang menandai akhir laga, Ancelotti dan Klopp saling berjabat tangan dan berpelukan. Mereka pun bertukar beberapa patah kata. Ternyata, Don Carlo coba menghibur koleganya itu. Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Carlo Ancelotti mengaku memberikan penghiburan kepada Juergen Klopp setelah kemenangan Napoli atas Liverpool.
liverpoolecho.co.uk

“Saya katakan kepada dia untuk tetap tenang karena bila kalah di sini, dia akan terus melaju dan menjuarai Liga Champions. Saya coba meyakinkan dia lagi,” kata Ancelotti kepada Sky Sports Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Ucapan mantan pelatih Bayern Munich itu didasarkan pada fakta musim lalu. Tergabung di grup yang sama, Napoli yang diasuh Don Carlo juga menang atas Liverpool yang ditangani Klopp. Kala itu, mereka menang berkat gol tunggal Lorenzo Insigne.

Tentu saja itu sekadar candaan. Bagaimanapun, Ancelotti tentu kali ini berharap Napoli lebih beruntung dari Liverpool. Kemenangan di San Paolo pun secara tersirat diakui sangat membanggakan. Pasalnya, dia menilai anak-anak asuhnya dipaksa mengeluarkan segenap kemampuan.

“Melawan Liverpool selalu sulit, dari menit pertama hingga terakhir. Kami harus mengorbankan diri tanpa kehilangan identitas kami,” ujar Ancelotti seraya memuji lini pertahanan timnya yang dinilai tampil luar biasa dalam meredam para penyerang tim asuhan Klopp.

Comments
Loading...