Napoli Keok, Gennaro Gattuso Sanjung AZ Alkmaar

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso tak segan-segan memberikan pujian tinggi kepada AZ Alkmaar karena berhasil membuat para pemain Napoli mati kutu. Menurut Gattuso, para pemain bertahan AZ menunjukakn penampilan yang luar biasa.

Napoli memang mendominasi jalannya laga melawan AZ di San Paolo dinihari tadi. Akan tetapi, tim tamu bisa menahan gempuran-gempuran I Partenopei dan pulang membawa tiga poin berkat gol tunggal Dani de Wit di menit ke-57.

“AZ Alkmaar bermain dengan motivasi besar karena mereka kehilangan banyak pemain akibat Covid-19. Saya tak pernah melihat mereka bertahan dengan penuh determinasi seperti di pertandingan tadi,” ungkap Gennaro Gattuso di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

uefa.com

“Kami memberi mereka satu kesempatan dan mereka sukses memanfaatkannya dengan baik. Itu adalah hal yang normal di kompetisi Eropa. Saya yakin para pemain memetik pelajaran berharga dari pertandingan ini,” sambung Gattuso.

Lebih lanjut, Gattuso juga mengecam minimnya kreativitas yang ditunjukkan para penggawa Napoli. Menurut pelatih berusia 42 tahun itu, gaya permainan Tiemoue Bakayoko cs terlalu mudah ditebak AZ.

“Kami tak seharusnya kalah di pertandingan seperti ini. Kami mendominasi penguasaan bola. Tapi, mereka berhasil membuat dominasi kami tak berarti apapun.”

“Saya mencatat ada beberapa hal positif di babak pertama. Tapi, penampilan kami langsung menurun di babak kedua. Kami melepaskan operan-operan yang dengan mudah dipatahkan lawan,” tutup Gattuso.

AZ AlkmaarGennaro GattusoNapoli