Napoli Menang 2-0 di Kandang Verona

Napoli menguasai puncak klasemen sementara Serie A. Ini setelah Il Partenopei menang dua gol tanpa balas di kandang Hellas Verona.

Pada laga yang dihelat di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (22/11/2015) malam WIB, Napoli tampil dominan sejak menit awal. Soccernet mencatat mereka punya 22 shots dengan 10 on target plus 72 persen ball possesion.

Sementara, Verona hanya diberi tiga kali kesempatan menembak ke gawang sepanjang 90 menit. Namun, ketatnya pertahanan tuan rumah membuat Napoli sulit menciptakan peluang bersih di depan gawang.

Marek Hamsik sempat mengancam tapi sepakannya masih bisa ditepis Rafael. Begitu pula dengan sepakan voli Gonzalo Higuain yang melebar dari sasaran.

Napoli sempat membuat gol lewat Higuain dari sebuah situasi sepak pojok, namun dianulir karena lebih dulu terjebak off-side.

Verona sendiri menempatkan hampir 10 pemainnya di pertahanan dan hanya menyisakan Giampaolo Pazzini di lini depan. Alhasil skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kebuntuan akhirnya pecah menit ke-67 ketika Lorenzo Insigne menembak dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan tarik Marek Hamsik. Bola membentur tiang dalam sebelum bergulir ke dalam gawang.

Napoli menggandakan keungguan pada menit ke-74 lewat Higuain yang mencatatkan gol ke-10 di Serie A musim ini sekaligus memuncaki daftar top skorer. Bola umpan Insigne dari sisi kiri dengan mudah disontek Higuain yang berada di depan gawang Verona.

Hingga laga berakhir, Napoli tetap menang 2-0 dan berada di puncak klasemen sementara dengan 28 poin dari 13 pertandingan, unggul satu angka dari Fiorentina yang akan beberapa saat lagi melawan Empoli dan Inter Milan yang dinihari WIB nanti menjamu Frosinone.

Sementara itu Verona tertahan di posisi ke-19 dengan enam poin.

Susunan Pemain

Verona: Rafael; Pisano, Moras, Bianchetti, Albertazzi (Helander 48′); Greco, Checchin (Wszolek 68′), Halfredsson; Jankovic (Toni 72′), Pazzini, Gomez Taleb

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Chiriches, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (David Lopez 78′); Callejon (El Kaddouri 66′), Higuain, Insigne (Maggio 88′)

Hellas VeronaLiga ItaliaNapoliVerona vs Napoli