Napoli Sama Sekali Belum Pikirkan Scudetto

Performa oke Napoli sejauh ini membuat mereka disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Serie A musim ini. Tapi, Maurizio Sarri menepis predikat tersebut jauh-jauh agar tak menganggu fokus Il Partenopei.

Setelah menjalani awal musim dengan tersendat-sendat, performa Napoli melonjak drastis khususnya dalam dua bulan terakhir ini. Mereka mampu memenangi 12 dari 13 laga kompetitif terakhir di seluruh kompetisi, dengan torehan 33 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Khusus di Serie A, mereka sendiri baru sekali kalah dari 12 pekan berlalu dan menjadikan Napoli bersama Inter Milan sebagai tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit. Tak cuma itu, Napoli adalah tim kedua dengan pertahanan terbaik selepas Inter Milan (tujuh gol), hanya kebobolan delapan gol.

Napoli sendiri saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan 25 poin, tertinggal dua poin dari Fiorentina dan Inter Milan yang menguasai puncak klasemen.

Segala statistik oke ini membuat Napoli masuk dalam daftar calon kuat juara musim ini. Apalagi Juventus yang selama ini mendominasi Serie A masih terseok-seok di papan tengah.

Dengan laju sejauh ini, Napoli disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara musim ini. Tapi Sarri menekankan Scudetto belum masuk ke pikiran timnya saat ini.

Scudetto tetap berada di luar kamus kami. Kami telah memulai sebuah perjalanan dan mari tetap jaga kaki kami agar tetap memijak bumi, mengingat musim lalu kami finis kelima,” tutur Sarri seperti diwartakan Football Italia.

“Ada waktunya untuk terbang. Ini adalah persaingan terbuka, tanpa satu kekuatan yang mendominasi, begitu banyak tim berbeda yang bersaing dalam level sama. Saya bisa mengatakan bahwa saya sudah sangat terkesan dengan Fiorentina,” sambungnya.

“Masalahnya ada hasrat ingar-bingar ini, untuk menyebut seorang pelatih dungu kalau dia kalah di dua laga, atau menyebutnya genius saat dia menang di dua laga. Serupa, seorang penyerang dicerca jika dia gagal dalam penalti dan genius kalau dia mencetak gol dengan sontekan ringan. Ini antara positif sepenuhnya atau negatif sepenuhnya,” tutupnya.

Napoli berikutnya akan bertandang ke markas Hellas Verona pada akhir pekan depan, setelah jeda internasional.

Liga ItaliaMaurizio SarriNapoli