Napoli Selalu Kalah di Stadion Juventus

Laga penting akan tersaji di Juventus Stadium saat Juventus menghadapi Napoli, Minggu (14/2) dini hari WIB, di pekan ke-25 Liga Italia. Laga ini sangat menentukan dalam perburuan scudetto.

Saat ini, Napoli memuncaki klasemen dengan unggul dua poin saja dari Juventus. Jika menang, Napoli akan menjauh dari kejaran Si Nyonya Tua. Sebaliknya, tiga poin penuh akan membuat Juventus mengangkangi Il Partenopei dan merebut puncak klasemen. Siapa yang bakal menang di laga nanti?

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, wajar apabila Napoli agak pesimistis. Pasalnya, Napoli selalu kalah saat bertanding di Stadion Juventus. Sejak dibuka pada musim 2011-12, sudah empat kali Marek Hamsik dkk bermain di stadion itu. Hasilnya, Napoli selalu pulang dengan tangan kosong.

Pada musim pertama Stadion Juventus digunakan, tuan rumah menang 3-0 atas Napoli. Semusim berikutnya, Juventus meraih kemenangan 2-0. Pada musim 2013-14, Bianconeri menang 3-0 lagi saat menjamu Napoli. Musim lalu, Napoli untuk kali pertama mencetak gol di Stadion Juventus meski kalah 1-3.

Sejak bermarkas di Stadion Juventus, Gianluigi Buffon dkk memang sangat superior. Selama empat setengah musim yang telah dilalui, hanya tiga kali Juventus kalah di stadion itu.

Pada musim ini, Juventus tak pernah menang dalam tiga laga kandang pertama di Liga Italia. Mereka menuai satu kekalahan dan dua hasil imbang. Namun, dalam delapan laga kandang berikutnya, Juventus selalu meraih tiga angka penuh, termasuk ketika melawan Fiorentina, AC Milan, dan AS Roma.

Comments
Loading...