Napoli Takluk Dari Roma, Juve Pun Juara

Napoli gagal menunda pesta juara Juventus di Liga Italia musim ini. Partenopei kalah 0-1 saat berduel melawan AS Roma, hingga tak mungkin lagi mengejar raihan angka Bianconeri di klasemen. Tim besutan Massimiliano Allegri pun juara.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Olimpico, Senin (25/4), jalannya pertandingan antara Roma melawan Napoli berjalan seimbang. ESPN FC mencatat bahwa penguasaan bolana nyaris sama, tim besutan Maurizio Sarri sedikit unggul dengan catatan 53 persen.

Napoli sempat mencetak gol di menit 26. Gol yang diciptakan oleh Jose Callejon itu tak disahkan wasit karena pemain asal Spanyol itu sudah berdiri offside saat menerima umpan Dries Mertens. Di babak pertama tak ada gol yang tercipta, skor masih sama kuat saat turun minum.

Penampilan kiper Roma, Wojciech Szczesny, di laga itu cukup impresif. Dia melakukan empat kali penyelamatan. Salah satu yang krusial saat memblok tendangan Gonzalo Higuain dari jarak dekat.

Radja Nainggolan menjadi pembeda di laga itu dengan gol yang diciptakan di menit 89. Dia menerima umpan Mohamed Salah, lalu melepaskan sepakan terarah masuk ke gawang Napoli. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Giallorossi menang 1-0.

Dengan kekalahan ini, Napoli yang ada di posisi dua klasemen dengan raihan 73 poin tak bisa mengejar raihan poin Juve. Mereka berjarak 12 angka, dengan sisa laga Liga Italia tinggal tiga.

Sementara itu, Roma berhasil memangkas jarak dengan Napoli hingga tinggal berselisih dua angka. Juve pun dipastikan sudah meraih gelar kelima secara beruntun di pekan ke-35.

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Florenzi (Maicon 46), Manolas (Zukanovic 20), Rudiger, Digne; Pjanic, Nainggolan, Keita; Salah, Perotti, El Shaarawy (Totti 81)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 79), Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain, Mertens (Insigne 74)

Comments
Loading...