Napoli Tumbang, Ancelotti Akui Salah Taktik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengakui timnya salah taktik saat kalah dari Arsenal. Meski demikian, ia yakin Partenopei bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

Arsenal menang 2-0 atas tamunya Napoli pada leg pertama babak perempat final Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (12/4/19) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Gunners dilesakkan Aaron Ramsey dan Kalidou Koulibaly (bunuh diri).

Napoli memulai laga dengan duet Dries Mertens dan Lorenzo Insigne. Namun, Partenopei baru mulai bermain lebih baik setelah Arkadiusz Milik masuk di babak kedua.

Lucas Torreira arsenal napoli
Getty Images

“Idenya adalah menyerang mereka dengan langkah cepat. Kami mencoba menerobos lini tengah mereka dan di babak pertama itu hampir tidak pernah berhasil. Ini bukan masalah pemain sebagai momentum menyerang dan kami pasti akan memiliki lebih banyak itu di leg kedua,” kata Ancelotti di Soccerway.

“Arsenal sepertinya bukan tim yang tidak bisa ditembus. Kami memiliki peluang dan juga mengendalikan pertandingan di babak kedua. Kami harus bermain dengan intensitas dan ketajaman, bukan dengan kepanikan.”

“Itu tes yang sulit, lebih sulit sekarang dengan kekalahan tadi, tapi tetap saja bukan mustahil. Itu adalah babak kedua yang baik, bahkan jika kami menghadapi beberapa risiko dengan serangan balik, tetapi kami harus menghilangkan rasa takut yang kami miliki di babak pertama,” Ancelotti menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Arsenal hanya butuh hasil seri di leg kedua untuk lolos ke babak semifinal. Sementara Napoli harus menang dengan selisih tiga gol.

Comments
Loading...