Nasib Australia Masih Ditentukan Arab Saudi

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Australia selangkah lagi menapakkan kakinya di putaran final Piala Dunia 2018. Bertanding di Melbourne Rectangular Stadium, Tim Cahill dkk menutup rangkaian pertandingan di Grup B dengan menaklukan Thailand 2-1.  Kini, tim asuhan Ange Postegoclu mengemas 19 poin dari 10 laga, dan menempati peringkat kedua klasemen. Di atasnya, sudah ada Jepang yang lebih dulu memastikan lolos.

Meski masih berpeluang berlaga di Rusia tahun depan, nasib mereka belum aman. Lolos atau tidaknya Australia masih harus menunggu hasil pertandingan antara Arab Saudi melawan Jepang yang akan berlangsung nanti malam.

Arab Saudi ada di peringkat ketiga dengan terpaut tiga poin dari Socceroos. Mereka bisa saja menggeser posisi tim Negeri Kangguru asal bisa menang besar melawan Jepang.

Negara penghasil minyak tersebut kini mengemas jumlah gol yang sama dengan Australia yakni 16. Sementara untuk urusan kebobolan, mereka satu gol lebih sedikit. Jepang, yang sudah terlebih dahulu dinyatakan lolos, bisa jadi tidak akan terlalu bermain ngotot.

Sepanjang sejarah, Australia telah empat kali berpartisipasi di Piala Dunia. Kesempatan perdana mereka datang ketika turnamen bergengsi empat tahunan tersebut digelar di Jerman Barat.

Australia harus menahan dahaga selama 32 tahun untuk kembali berpartisipasi di Piala Dunia. Kesempatan kedua itu pun datang, juga di Jerman pada 2006. Barulah sejak saat itu, negara persemakmuran Inggris tersebut tidak pernah absen di Piala Dunia.

 

Comments
Loading...