Nasib Conte di Chelsea Tergantung Liga Champions dan FA Cup

Football5Star.com, Indonesia – Nasib Antonio Conte di Chelsea musim ini masih menjadi teka-teki. Kendati baru meraih tiga angka melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, hal itu belum bisa membuat posisinya sebagai pelatih aman. Nasibnya diprediksi akan tergantung pada laju The Blues di Liga Champions dan FA Cup.

Chelsea sempat menelan tiga kekalahan beruntun dari Arsenal di Piala Liga Inggris, serta Bournemouth dan Watford di ajang Premier League. Makin kecilnya peluang mereka mempertahankan gelar Liga Inggris membuat klub London Barat itu harus berkonsentrasi di kompetisi lain.

Menurut mantan pemain The Blues, Dennis Wise, karier Conte di Stamford Bridge akan selamat jika ia berhasil mempersembahkan gelar FA Cup dan tetap berada di zona Liga Champions musim depan.

zimbio.com

“Saya melihat masa depan Conte akan ditentukan saat musim ini berakhir. Jika ia berhasil membawa Chelsea melaju jauh di Liga Champions, dan memenangkan FA Cup saya rasa posisinya akan aman musim depan,” ujar Wise kepada Sky Sports, Selasa (13/2/2018).

“Tapi jika ia gagal meraih itu, tentu saja akan menjadi poin penting saat klub memecatnya. Conte sudah mengeluarkan uang banyak musim ini jadi ganjarannya ia harus meraih gelar bersama Chelsea,” tambahnya.

Chelsea saat ini berada di peringkat empat Liga Inggris dengan 53 poin, terpaut 19 angka dari Manchester City di puncak klasemen.