Nasib Kompetisi Belum Juga Jelas, Madura United Siap Bubarkan Tim

Football5star.com, Indonesia – Direktur Madura United, Haruna Soemitro, sudah menyiapkan langkah tegas sembari menunggu kejelasan nasib Liga 1 2020-21. Ia mengaku siap membubarkan tim andai nasib kompetisi belum juga menemui titik terang hingga akhir 2020.

Haruna sendiri tak akan menahan pada pemain Madura United yang ingin mencari klub baru dalam waktu dekat. Selain itu, ia juga sudah menyiapkan empat poin dalam surat pembubaran tim yang bakal disebarkan ke seluruh penggawa Laskar Sappe Kerrab.

“Bahkan klub sudah menyiapkan konsep surat pembubaran kepada seluruh komponen tim,” kata Haruna Soemitro seperti dikutip football5star.com dari laman Kompas.

Haruna Soemitro - Madura United - Liga 1 - @maduraunitedfc - Copy
instagram.com/maduraunited.fc

Kompas juga membeberkan empat poin yang bakal dimuat dalam surat pembubaran tim Madura United. Keempat poin tersebut adalah:

  • Sisa gaji hingga Desember 2020 akan tetap dibayarkan. Sesuai dengan SK PSSI terakhir.
  • Diberikan kesempatan kepada para pemain untuk mencari klub lain.
  • Mulai Januari 2021 dan seterusnya, tak ada lagi hak gaji.
  • Apabila sudah ada kejelasan dari PSSI dan PT LIB, maka pemain akan kembali dipanggil sesuai dengan kebutuhan tim.

Klausul nomor empat dimasukkan Haruna untuk mengantisipasi tanggapan dari pihak kepolisian mengenai nasib Liga 1. Ia memasukkan klausul tersebut karena bejalar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya.

“Kan ada klausul nomor empat. Kami tidak mau kena prank dari PSSI dan PT LIB untuk ketiga kalinya,” kata pria yang pernah menjabat sebagai ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More