Nasib Liga 1 Belum Jelas, Umuh Muchtar Coba Beri Usulan

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengusulkan agar Liga 1 2020 dilanjutkan secara tertutup dan tak mengundang penonton ke stadion. Menurutnya, hal itu menjadi harapan dari banyak warga Indonesia.

“Tidak ada masalah ya (dilanjutkan tanpa penonton), biar semarak. Orang bisa lihat di TV, karena hiburan masyarakat,” ungkap Umuh Muchtar seperti dikutip football5star.com dari laman RBCOM.

“Insya Allah seluruh Indonesia sangat menunggu dan mengharapkan. Nanti di klub bisa menjaga. Kita bisa cek suhu badan. Kesehatan diperhatikan Pokoknya klub nanti yang bertanggung jawab. Misalkan Persib, nanti pasti menugaskan dokter,” sambung Umuh menambahkan.

persib.co.id

Saat ini, nasib Liga 1 2020 memang masih belum jelas karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai. Sejumlah usulan seperti menggelar turnamen pengganti pun sempat diutarakan oleh beberapa sosok.

Salah satu sosok yang mengusulkan adanya turnamen pengganti adalah gelandang asing milik Barito Putera, Danilo Sekulic. Menurutnya, turnamen pengganti Liga 1 2020 bukanlah ide yang buruk.

“Saya pikir bukan keputusan yang buruk untuk menjalankan kompetisi pengganti. Saya serahkan semuanya pada pihak federasi yang pasti akan membuat keputusan terbaik,” ujar Sekulic seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

“Kita telah menjalankan tiga pertandingan. Apabila harus dihentikan, semua tergantung pada waktu yang dipersiapkan untuk menjalankan kompetisi pengganti. Format seperti apa yang akan digunakan menurut saya cukup baik apabila semuanya dijalankan,” kata Sekulic menambahkan.

Liga 1Liga 1 2020Persib BandungUmuh Muchtar