Nasib Liga 1 Enggak Jelas, Bek Persib Pilih Gabung Klub Belanda

Football5star.com Indonesia – Ketidakjelasan nasib Liga 1 2020-21 membuat para pemain mencari berbagai cara untuk tetap menjaga kebugaran. Termasuk bek Persib Bandung, Nick Kuipers, yang memilih gabung klub Belanda, MVV Maastricht.

Sejak Liga 1 2020-21 disetop, Nick Kuipers memang salah satu yang memilih mudik ke Belanda. Selama kompetisi di Indonesia belum juga mendapat kejelasan, pemain berusia 28 tahun itu pun menjalani kegiatan di tanah kelahirannya.

Twitter @mvvmaastricht

Termasuk cara dia menjaga kebugaran dengan bergabung bersama klub masa kecilnya, MVV Maastricht. Di klub kasta kedua Liga Belanda, atau Eerste Divisie itu, Nick Kuipers mengikuti sesi latihan demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Robert Alberts Dukung Nick Kuipers Gabung MVV Maasteicht

Keputusannya itu pun mendapat dukungan dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Robert menilai rencana yang dilakukan Kuipers positif bila tak mengganggu persiapan MVV Maastricht yang sedang berkompetisi.

“Ya, Nick Kuipers berlatih bersama klub lamanya, MVV Maastricht yang letaknya berada di selatan Belanda. Nick sangat mengetahui klub itu karena dia juga berasal dari klub Maastricht. Sangat bagus ketika ada pemain yang berlatih dengan klub profesional. Di lingkungan yang bagus dan dikelilingi pemain bagus,” papar Robert Alberts, dikutip Football5star.com dari laman resmi Liga Indonesia.

MVV Maastricht cukup memberikan perlakuan yang baik kepada Nick Kuipers meski bukan bagian dari tim musim ini. Robert Alberts hanya berpesan agar sang pemain tidak terlalu memaksakan dengan ritme tinggi latihan di sana yang bisa menyebabkan cedera.

“Nick diberikan kebebasan untuk berlatih bersama Mastricht, kami juga tetap sering berkomunikasi soal itu. Selain memberi program latihan yang tepat untuk Nick karena mereka berada di tengah musim jadi Nick tidak bisa terlalu cepat (bergabung dengan program di sana) karena itu berisiko cedera,” pesan Robert.

Robert Alberts lega Nick Kuipers mendapatkan apa yang diperlukan selama kompetisi Liga 1 2020-21 jeda. Kebugaran harus terus dijaga, berlatih dengan satu klub lebih positif dibanding latihan mandiri di rumah.

“Karena Liga Indonesia berhenti akbat vrisu corona, Nick kembali ke kampung halaman dan sekarang menjaga kebugaran tubuh bersama MVV,” tulis keterangan di laman resmi MVV Maastricht.

MVV MaastrichtNick KuipersPersib BandungRobert Alberts