Nasib Mantan Bomber Timnas Indonesia Setelah Resmi Jadi Tersangka

Football5star.com, Indonesia – Patrich Wanggai, mantan bomber timnas Indonesia, sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. Saat ini statusnya di klub Kalteng Putra pun masih tanda tanya.

Patrich Wanggai sejatinya telah ditetapkan sebagai tersangka sejak 2 Juli. Dia dijerat atas kasus penganiayaan terhadap korban bernama Lalu Dhimas. Pemain asal Papua ini memukul korban di sebuah kelab malam di kawasan Demangan, Sleman, 11 April 2019.

Dilansir dari Liputan6.com, mantan bomber timnas Indonesia yang pernah membela Persib Bandung ini terbukti sebagai tersangka setelah kepolisian DIY menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). Namun, polisi tak menahan Patrich Wanggai dan hanya dikenai wajib lapor.

“Dengan terbitnya SPDP, yang berarti sudah ada tersangka, dalam hal ini PSW. Tidak kami lakukan penahanan, hanya dikenakan wajib lapor,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo di Mapolda DIY, seperti dikutip Footbal5star.com dari Liputan6.com.

Meski tengah dijerat kasus pidana, Patrich Wanggai tetap bisa bermain membela Kateng Putra. Dia tampil saat Kalteng Putra melawan tuan rumah Persib Bandung, Selasa (16/7/2019).

Meski begitu, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku kasus itu secara tak langsung sudah membebani pikiran sang pemain. Akan tetapi, menurut dia Wanggai tetaplah salah satu sosok penting bagi timnya. Gomes menegaskan para pemainnya berkomitmen besar kepada tim.

“Kami terus mendukung Patrich untuk segera bisa keluar dari masalah ini. Semua ingin membawa tim bisa maksimal. Memang kami belum mendapat kemenangan dalam beberapa laga. Tapi lemain tetap berjuang. Dia (Patrich Wanggai) punya hati besar untuk berjuang membantu tim ini,” ujar Gomes De Oliveira, dikutip Football5star.com dari Medcom.id.

Comments
Loading...