Nasib Miris Eks Real Madrid yang Mempersembahkan Gelar Juara LaLiga

Football5star.com, Indonesia – Nasib miris dirasakan oleh eks Real Madrid, Royston Drenthe. Pemain yang sukses mempersembahkan gelar juara LaLiga untuk Madrid di musim 2007–08 dinyatakan bangkrut.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (4/12/2020), per 1 Desember berdasarkan keputusan Pengadilan Distrik Zeeland-West Brabant, Drenthe dinyatakan bangkrut. Menanggapi keputusan dari pihak pengadilan tersebut, Drenthe mengaku tak peduli.

Nasib Miris Eks Real Madrid yang Mempersembahkan Gelar Juara LaLiga2

“Saya tidak takut dengan hal-hal seperti itu. Saya tidak tahu seluk beluknya dan saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi. Itu tidak terlalu penting,” ucap Drenthe.

Menurut sejumlah laporan media Belanda, selama proses di pengadilan, Drenthe sama sekali tidak mengikuti perkembangannya. “Apa yang telah dia lakukan adalah menerima tanggung jawab atas kelalainnya karena tidak hadir dalam persidangan dan pengacaranya sedang berlibur,” tulis media Belanda.

Eks Real Madrid itu sendiri saat ini berstatus sebagai pemain di klub divisi tiga Belanda, Kozakken Boys. Menurut Drenthe, sudah sejak 2017 ia seperti mendapat ‘ancaman’ terkait keuangannya.

Pada tahun 2012, Drenthe juga bermasalah dengan uang. Ia merasa gaji yang ia terima bersama Madrid tidak sesuai dengan kontrak.

“Saya hanya tahu bahwa saya mendapatkan 1,8 juta euro di tahun pertama, tidak lebih. Sejak saya itu saya memiliki segalanya di bawah kendali, namun semua berubah. Ada yang bermain sangat licik,” ucap Royston Drenthe.

Karier Drenthe dimulai saat ia bermain di Feyenoord. Pada 2007, ia pindah ke Real Madrid dan bermain sebanyak 46 laga di semua kompetisi. Sempat dipinjamkan ke Hercules dan Everton, Drenthe resmi dilepas Madrid ke klub Rusia, Alania Vladikavkaz.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More