Nasib Sarri Bisa Ditentukan dari Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Nasib Maurizio Sarri bersama Chelsea dikabarkan tergantung hasil final Liga Europa. Jika benar demikian nasibnya diputuskan berdasarkan satu pertandingan tersebut, manajer asal Italia itu memilih akan hengkang.

Maurizio Sarri bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada awal musim. Awalnya kedatangan Sarri di Stamford Bridge berjalan sukses, The Blues tampil superior. Lambat laun, Chelsea mengalami penurunan penampilan, terutama menjelang pergantian tahun.

Menyusul penurunan performa Chelsea, tekanan dari penggemar The Blues memimta Sarri dilengserkan santer terdengar. Bahkan, saat Liga Inggris musim 2018-19 berjalan, Sarri terancam dipecat.

Maurizio Sarri - Chelsea - Premier League - Eurosport 2
eurosport.com

Akan tetapi, Sarri berhasil mempertahankan dan memperbaiki penampilan menjelang akhir musim. The Blues berhasil finis empat besar dan mendapatkan satu tempat di final Liga Europa.

Ketika dikonfirmasi apakah posisinya bergantung pada hasil final Liga Europa, Sarri memilih akan pergi. “Jika situasinya seperti itu, maka saya ingin pergi secepatnya. Setelah bekerja selama 10 bulan, Anda tidak ditentukan hanya dalam 90 menit. Itu tidak benar. Anda senang dengan kinerja saya atau tidak,” ucap Sarri.

Namun, Maurizio Sarri mengaku bahagia di Chelsea. “Saya pikir kami memiliki musim yang baik, dengan banyak masalah tentunya.”

“Kami kehilangan dua, tiga pertandingan dengan sangat buruk, tetapi kami finis di peringkat ketiga dan sekarang kami memiliki peluang untuk bermain final Liga Eropa.” ucap Sarri yang saat ini sedang mempersiapkan timnya untuk menjalani final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) WIB.

“Saya sangat senang melatih di Liga Inggris dan Chelsea adalah salah satu klub paling penting di Liga Inggri.” ujar Maurizio Sarri menambahkan.

Comments
Loading...