Nasib Sial Menimpa Wasit yang Memimpin Laga Juventus vs Crotone

Football5star.com, Indonesia – Malang betul nasib wasit yang memimpin laga Juventus vs Crotone di lanjutan Serie A akhir pekan lalu. Wasit Francesco Fourneau usai memipin laga Juventus vs Crotone harus mendapat cercaan dan kritik dari para pendukung Juve.

Francesco Fourneau dianggap banyak melakukan kesalahan yang merugikan Juventus. Bahkan sempat tersiar kabar bahwa Fourneau akan turun kasta memimpin laga di pentas Serie B. Namun hal tersebut dibantah laporan Corriere dello Sport.

Wasit Fourneau tidak terdegradasi ke Serie B namun ia memang mendapat tugas bergilir untuk memimpin laga di Serie B. Hampir semua wasit di Serie A kebagian menjadi wasit di pertandingan Serie B.

Dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (20/10/2020) sepanjang Oktober ini, Fourneau akan memimpin laga di Serie B. Ia akan kembali memimpin laga di Serie A pada November mendatang.

Wasit Francesco Fourneau menjadi subjek serangan fan Juve di medsos karena dianggap berperan besar menggagalkan kemenangan anak asuh Andrea Pirlo tersebut. Menurut fan Juve, setidaknya ada tiga keputusan yang dianggap merugikan Si Nyonya Tua.

Pertama, dia memberikan tendangan penalti buat Crotone setelah Leonardo Bonucci melanggar Arkadiusz Reca di menit ke-11. Kedua, Fourneau mengusir Federico Chiesa dengan kartu merah langsung akibat melanggar keras Luca Cigarini di menit ke-60.

Terakhir, Fourneau pun membatalkan gol dari Alvaro Morata setelah melihat VAR. Namun ada juga pihak yang menganggap Fourneau tidak melakukan kesalahan fatal pada laga tersebut.

“Dia tidak banyak melakukan kesalahan selama pertandingan, mungkin hanya soal kartu kuning untuk pelanggaran Bonucci yang berujung penalti.” ucap jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi.

CrotoneJuventusSerie A Italia