Nasib Timnas Indonesia Tergantung Keputusan dari AFC

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia saat ini menunggu kabar dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menggelar pemusatan latihan (TC). Sebab, saat ini belum ada keputusan resmi terkait lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang tak berdaya dalam lima partai di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, mereka tak mampu meraih satu poin pun karena menelan lima laga tersebut dengan kekalahan.

Akan tetapi, masih ada peluang buat skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023 melalui jalur play-off. Hal itu bisa terjadi andai Timnas mampu melibas habis tiga laga sisa dengan kemenangan.

Indra Sjafri Sebut Asnawi Mangkualam Bakal Taklukkan Korsel Piala Dunia U-20 Batal, Timnas U-19 Indonesia Jadi ke Spanyol? timnas u-19 indonesia Sandy Walsh Yudha Febrian dan Serdy Dugem, Begini Reaksi Indra Sjafri Timnas U-19 Sudah Dapat 40 Pemain Keturunan Indonesia Indra Sjafri Jadikan Egy Maulana Contoh Pemain yang Bisa Adaptasi di Eropa Timnas U-19 Indonesia Batal Lawan Hajduk Split? Indra Sjafri Kenang Momen Bersama Luis Suarez di Barcelona Indra Sjafri Soal Invasi Pemain Muda Brasil: Tak Ada Kaitannya dengan PSSI

Tentu, untuk mengejar target tersebut Timnas harus segera menggelar persiapan. Kabarnya, mereka akan menggelar TC pada Februari mendatang. Pada saat yang bersamaan, timnas U-23 proyeksi SEA Games juga akan dikumpulkan.

Namun, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum bisa memastikan hal itu. Karena saat ini Timnas Indonesia masih menunggu keputusan resmi dari AFC.

“Masih direncanakan. Kami masih menunggu agenda yang pasti dari AFC, kompetisi apa yang masih tetap dilaksanakan,” ungkap Indra Sjafri saat dihubungi awak media.

Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di Indonesia. PSSI tampaknya ingin sang nahkoda menyusun agenda program buat Timnas sepanjang 2021.

“Program pada masa pandemi sudah pasti tidak akan bisa ideal. Kami perlu antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” tutup Indra Sjafri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More