Legenda Arsenal Ragukan Kapasitas Nathan Ake di Lini Belakang Manchester City

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, meragukan kapasitas Nathan Ake untuk lini belakang Manchester City. Keown menyebut fisik Ake tak cocok untuk menjadi seorang bek tengah.

Nathan Ake dilaporkan direkrut oleh Manchester City dari Bournemouth dengan harga 41 juta pounds. Keown yang bermain sebagai bek tengah pada eranya meragukan kapasitas Ake di lini pertahanan City

“Saya meragukan pemain ini dari segi tinggi, 5 kaki 11 inchi (180 cm). Dia terlihat seperti seorang fullback dari awal kariernya. Dan jangan lupa, dia memulai debut di 2012, jadi dia bukan pemain muda lagi,” ucap Keown seperti dikutip Football5Star.com dari talkSPORT.

Manchester Evening News

Tapi Keown mengakui bahwa Ake bermain bagus bersama Bournemouth. Dia juga merasa Ake bisa bermain di berbagai posisi, bukan hanya sebagai bek tengah.

“Tapi dia bermain luar biasa bagi Bournemouth selama 3-4 musim. Tentu saja tahun ini dia kurang berhasil. Dia sudah dewasa dalam hal bermain, apakah dia cukup bagus untuk City, kita harus menunggu. Laporte adalah bek tengah sebelah kiri mereka, jadi akan terlihat tak biasa melihat dua bek tengah kaki kiri bermain bersama,” kata Keown.

Mantan pemain Aston Villa itu melanjutkan, “tapi saya pikir dia pemain yang bisa beradaptasi. Dia bisa bermain di bek kiri, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan tentu saja Pep Guardiola merasa dia bisa bermain di sebelah kanan juga.”

Musim ini Nathan Ake bermain 29 kali di Premier League dan mencetak 2 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More