Nathan Ake Jadi Pemain Anyar Kedua Man City

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Inggris, Man City, resmi mengumumkan kedatangan Nathan Ake dari Bournemouth pada Kamis (6/8) dinihari WIB. Ake merupakan pemain kedua yang mendarat di Stadion Etihad dalam jangka waktu 24 jam.

Pada Rabu (5/8) dinihari WIB, Man City sudah terlebih dahulu mengumumkan kedatangan Ferran Torres dari Valencia. Sama seperti Torres, Ake juga diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

“Man City merupakan salah satu klub terbaik di Inggris dalam satu dekade terakhir. Datang ke sini merupakan salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan,” kata Nathan Ake dikutip dari laman resmi The Cityzens.

“Klub ini diisi oleh pemain-pemain kelas dunia. Di setiap lini, Man City memiliki pemain-pemain dengan pengalam bermain di level internasional,” kata Ake menambahkan.

Lebih lanjut, Ake juga mengatakan bahwa Pep Guardiola merupakan alasan utamanya merapat ke Stadion Etihad. Ake mengaku sangat mengagumi gaya bermain Guardiola serta prestasi yang dimilikinya.

“Pep Guardiola adalah manajer yang sangat dikagumi di seluruh dunia. Gaya bermain serta prestasinya dalam beberapa tahun terakhir membuat saya sangat tertarik,” kata Ake.

Pada musim 2019-20 lalu, Ake menjadi salah satu bek terbaik di Inggris bersama Bournemouth. Pemain 25 tahun itu selalu menjadi pilihan utama dan berhasil mencatat 29 penampilan bersama The Cherries.

Namun, penampilan gemilang Ake tak cukup buat Bournemouth. Pasalnya, mereka harus terdegradasi ke Championship setelah mengakhiri musim di peringkat 18.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More