Nathan Ake: Mourinho Hancurkan Karier Saya di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Bek Bournemouth, Nathan Ake, kesal dengan mantan manajernya di Chelsea, Jose Mourinho. Sebab, Ake ditendang oleh The Special One ke tim yunior The Blues.

Ake gabung Chelsea pada 2011. Saat itu, ia baru berusia 16 tahun. Bek asal Belanda itu diprediksi bakal sukses di Chelsea dan bahkan berhasil menembus tim utama pada 2012-2013.

Namun, kedatangan Mourinho di musim berikutnya membuyarkan mimpi Ake. Ia ditendang ke tim yunior lagi sebelum akhirnya dipinjamkan ke Reading, Watford dan Bournemouth. Klub terakhir kemudian mempermanenkan status Ake pada 2017.

Nathan Ake chelsea Bournemouth
Getty Images

“Aku masuk tim utama di Chelsea dan bermain di bawah Rafa Benitez. Musim setelah Benitez pergi, aku berpikir, ‘Ini akan menjadi musimku’. Kemudian Jose Mourinho datang dan tanpa latihan, aku dilempar ke tim cadangan,” kata Ake kepada The Telegraph.

“Itu adalah salah satu hal terberat bagiku secara mental. Aku cukup kecewa. Semuanya berjalan dengan baik, aku memainkan beberapa pertandingan, aku adalah pemain muda terbaik tahun itu dan kemudian aku berada di tim cadangan lagi,” Ake menambahkan.

Kini, Ake menjelma jadi salah satu bek terbaik Liga Inggris. Ia bahkan sekarang sedang diperebutkan oleh Manchester City dan Tottenham Hotspur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More