Naturalisasi di Vietnam Tak Jelas, Pemain Ini Dipanggil ke Timnas Rep. Cheska

Football5Star.com, Indonesia – Nama Filip Nguyen sempat disebut-sebut bakal dinaturalisasi Vietnam tapi kini malah dipanggil ke Timnas Republik Cheska. Kesempatan Vietnam tentu bisa saja hilang andai Filip benar-benar turun bersama Timnas Rep. Cheska.

Seperti diketahui, Filip Nguyen sejatinya sudah sejak 2017 silam mengajukan diri menjadi warga Vietnam. Pemain blasteran Vietnam dan Rep. Cheskaitu bahkan sudah menyatakan ketertarikannya untuk membela the Golden Star di ajang internasional.

Akan tetapi, usaha Filip mengubah status kewarganegaraannya ke Vietnam tak semudah membalikkan telapak tangan. Sampai saat ini kiper FC Slovan Liberec itu belum jua mendapatkan lampu hujau untuk menjadi pemain naturalisasi Vietnam.

Kondisi itu tampaknya dimanfaatkan oleh Timnas Rep. Cheska. Namanya masuk ke dalam skuat Rep. Cheska yang dipersiapkan untuk melawan Skotlandia dalam ajang UEFA Nations League 2020-2021.

Filip Nguyen pun buka suara terkait pemanggilan Timnas Rep. Cheska. Dia mengaku meminta maaf kepada publik Vietnam dan jelas akan mengambil kesempatan membela Timnas Rep. Cheska.

“Saya baru saja menerima kabar bahwa saya memiliki kemampuan untuk mewakili tim nasional Republik Rep. Cheska. Setelah pertemuan keluarga, saya memutuskan untuk memanfaatkan kesempatan ini,” kata Filip Nguyen dikutip dari Vocket.

“Start di tim nasional Rep. Cheskaakan memadamkan kesempatan saya untuk bermain untuk Vietnam. Saya percaya penggemar bisa mengerti keputusan saya dan terima kasih kepada semua orang karena telah mendukung saya,” sambung dia.

Filip Nguyentimnas vietnam