Naturalisasi Fabiano Ternyata Belum Rampung, Masih Ada Proses Ini

Football5Star.com, Indonesia – Proses naturalisasi dari Fabiano Beltrame nampaknya masih membutuhkan waktu. Setelah melalui waktu yang panjang, naturalisasi tersebut masih tak kunjung usai.

Sebelumnya, Fabiano Beltrame sendiri telah dipanggil oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI untuk membahas mengenai proses naturalisasinya. Proses dari DPR pun disebut Fabiano berjalan lancar dan tak ada masalah.

Fabiano pun mengaku senang dengan sambutan dari DPR RI. Terlebih, ia juga merasa bangga lantaran bertemu banyak orang penting di Indonesia.

“Kemarin di Komisi III sudah setujui, begitu juga di komisi X. Saya senang, karena di depan mereka ada banyak orang penting di Indonesia, sesuatu yang sangat luar biasa buat saya,” kata Fabiano, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Meski demikian, masih ada beberapa proses lagi yang harus dijalani oleh pemain berdarah Brasil tersebut. Berkas naturalisasinya akan dikirim ke Sekretaris Negara (Setneg) untuk kemudian ditandatangani oleh presiden.

Setelah ditandatangani oleh presiden, barulah ia akan kembali dipanggil untuk mengucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

“Sekarang sudah di DPR kembali ke Setneg (sekretaris negara), nanti Presiden tanda tangan. Sudah itu sumpah, mungkin akhir bulan ini sudah selesai,” tutur pemain Persib Bandung itu.

Ketika disinggung tentang respon orang-orang terdekat pasca naturalisasi, Fabiano mengatakan mendapat dukungan penuh.

“Ya, mereka senang. Ya mereka cuma sayangkan, karena kemarin sempat datang tetapi waktu itu belum (selasai dan tertunda). Tetapi, setelah tahu prosesnya sudah hampir selesai,” katanya.

Comments
Loading...