Nedved: Target Juventus Adalah Treble Winners!

Football5Star.com, Indonesia – Juventus mengusung ambisi besar musim ini. Menurut Wakil Presiden Pavel Nedved, I Bianconeri ingin berjaya di semua kompetisi yang diikuti. Itu berarti, mereka membidik treble winners, yakni menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

“Kami masih berada di tiga kompetisi dan ingin memenangi semuanya. Prioritas terbesar bagi para fans kami adalah Liga Champions. Namun, prioritas saya adalah memenangi ketiga kompetisi itu!” tegas Nedved kepada Lidove Noviny, Senin (16/1/2018). “Saya tak pernah menurunkan ambisi saya dan saya mengapresiasi para pemain yang bekerja keras bagi klub.”

Juventus diyakini Pavel Nedved bisa raih treble winners.
tuttomercatoweb.com

Ambisi itu sangat beralasan. Hanya meraih dua trofi dalam semusim adalah hal biasa bagi Juventus. Dalam tiga musim terakhir, Gianluigi Buffon cs. selalu menjadi yang terbaik di Serie A dan Coppa Italia. Adapun treble winners belum pernah mampu dilakukan I Bianconeri. Lalu, khusus di Liga Champions, mereka sudah dua dekade gagal menjadi juara.

Nedved mengungkapkan ambisi besar Juventus tersebut saat ditanya tentang persaingan di Serie A saat ini yang demikian ketat. Bahkan, I Bianconeri masih berada di bawah Napoli di klasemen sementara hingga tengah musim.

Mengenai Napoli, peraih Ballon d’Or 2003 itu mengaku takjub dan angkat topi. “Kami hanya tertinggal satu poin, tapi saya harus akui bahwa Napoli telah melakukan hal yang luar biasa. “Mereka sangat terorganisasi, punya pemain-pemain bagus, dan lapar gelar karena tak merebut Scudetto sejak era (Diego) Maradona,” ungkap dia.

Menurut Nedved, dengan keperkasaan yang ditunjukkan Napoli musim ini, merebut gelar ketujuh secara beruntun di Serie A akan jadi tugas sangat sulit. Namun, dia yakin armada Massimiliano Allegri punya kemampuan mewujudkan prestasi istimewa tersebut.


Tahukah Anda?

Satu-satunya klub Italia yang merebut treble winners adalah Inter Milan. Pada 2009-10, I Nerazzurri yang ditangani Jose Mourinho menjuarai Serie A, Coppa italia, dan Liga Champions.

Comments
Loading...