Negara Andri Syahputra Tersingkir dari Piala AFC U-23 2020

Football5star.com, Indonesia – Nama Andri Syahputra tentu tak asing bagi pencinta sepak bola nasional. Pemain berdarah Indonesia ini seperti diketahui saat ini memilih untuk membela tim nasional Qatar. Sayangnya, Qatar sendiri tersingkir di Piala AFC U-23 2020.

Tergabung di grup B bersama Arab Saudi, Suriah dan Jepang, Qatar hanya mampu berada di urutan ketiga dengan mengemas 3 poin hasil dari 3 kali imbang di 3 pertandingan. Nama Andri Syahputra sendiri tak masuk ke skuat Qatar di kompetisi yang berlangsung di Thailand ini, Kamis (15/1/2020).

twitter.com/jsta_jp

Pelatih asal Spanyol Félix Sánchez Bas tak memasukkan nama Andri. Padahal sebelumya nama Andri sempt beberapa kali dimainkan saat Qatar U-23 melakoni laga persahabatan.

Sepak terjang anak asuh Bas sendiri di Thailand tahun ini jauh dari kata memuaskan. Abdullah Al-Ahrak dan kawan-kawan selain tak mampu meraih satu pun kemenangan, juga hanya mampu mencetak 3 gol dan kemasukan 3 gol.

Hasil buruk Qatar di Piala AFC U-23 2020 tentu jadi peringatan untuk federasi sepak bola negeri ini menyosong Piala Dunia 2022. Sebagai tuan rumah, tentu saja Qatar tak ingin langsung tersingkir di babak fase grup.

Wakil dari grup B yang lolos ke babak perampat final sendiri adalah Arab Saudi yang jadi juara grup dan Suriah yang menjadi runner up grup. Di babak perempat final, Arab Saudi akan bertemu Thailand pada 18 Januari mendatang. Sedangkan Suriah jumpa dengan Australia di tanggal yang sama.

Comments are closed.