Neil Etheridge Marah Besar Ketika Filipina Dihantam Indonesia pada 2010

Football5Star.com – Kiper Cardiff City, Neil Etheridge, sempat marah besar ketika Filipina dihantam Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Hal itu diceritakan oleh mantan pelatihnya, Simon McMenemy.

Seperti diketahui, saat itu Indonesia memang berhadapan dengan Filipina di fase semifinal. Tapi sayang, kala itu Filipina tak bisa menggunakan markasnya karena dinilai belum layak. Alhasil, mereka menjalani dua leg di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia besutan Alfred Riedl kala itu menang 2-0 atas Filipina secara agregat. Dua gol itu semua diciptakan oleh Cristian Gonzales.

“Mentalnya luar biasa. Neil Etheridge kiper yang akan sangat marah ketika kebobolan. Dia akan mengumpat dan marah pada dirinya sendiri karena membiarkan sesuatu melewatinya. Dia ingin selalu bisa cleansheet,” ungkap Simon McMenemy dalam Youtube BangBes.

Neil Etheridge Marah Besar Ketika Filipina Dihantam Indonesia pada 2010

“Saat AFF, salah satu laga di grup lawan Vietnam dia selamatkan semua bola yang mengarah padanya seperti dfia punya tameng di tangannya. Semua teratas. Saat dia masih muda, dia sudah dilatih degan sangat baik,” sambung dia.

Termasuk, kata Simon, saat dia dijebol oleh Indonesia. Apalagi, saat itu Neil Etheridge sudah menjadi kiper Fulham, meski hanya penjaga gawang ketiga.

“Seperti melawan Indonesia di semifinal dia bikin banyak penyelamatan penting, dia sebenarya tak mau kalah apapun ganjarannya kalau harus terluka maka terluka, tapi dia tak mau kalah,” pungkas Simon.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More