Semedo Senang Barcelona Pertahankan Dirinya

Football5star.com, Indonesia – Nelson Semedo patut berbangga. Di tengah rencana cuci gudang yang dilakukan Barcelona, dirinya tidak masuk daftar lepas klub. Oleh karena itu, pemain asal Portugal tersebut jadi terpacu untuk memberikan kinerja maksimal untuk Barca musim depan.

Barcelona memutuskan untuk tetap menahan Semedo berada di Camp Nou. Dirinya tidak masuk daftar calon pemain yang akan dipinjamkan atau dijual. Ia pun merasa bersyukur masih diberi kesempatan memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

“Bagiku, sangat penting untuk merasa orang-orang di sini menerima kehadiranku. Manajer, rekan setim, hingga presiden klub ingin aku tetap di sini dan itu sangat-sangat berarti besar untukku. Aku menonton Barca TV dan sadar betapa tidak mudah untuk berada di sini,” tuturnya kepada SPORT English.

Ernesto Valverde sama sekali tak dapat memastikan klub yang dibela Philippe Coutinho musim 2019-20.

“Bermain untuk Barcelona menimbulkan tanggung jawab besar. Kita tahu di masa lalu tim ini pernah dihuni pemain-pemain hebat. Cara mereka bermain juga berbeda dengan tim-tim lain. Filosofi bermain di sini sangat membantu pemain untuk berkembang. Aku merasa lebih matang,” tuturnya melanjutkan.

Semedo didatangkan dari Benfica pada 2017 silam. Kontraknya bersama Barcelona masih tersisa hingga 2022 mendatang. Musim lalu, ia tampil dalam 46 pertandingan di berbagai turnamen dan mencetak satu gol untuk Barca.

“Aku bertekad untuk bisa menjadi pemain yang berguna dengan baik untuk pelatih dan rekan setim. Aku yakin bisa membantu mereka berbekal pengalaman yang aku punya selama di sini,” katanya.

Comments
Loading...