Nelson Bicarakan Persahabatannya dengan Jadon Sancho

Football5star.com, Indonesia – Sejak awal musim panas lalu, bintang muda Arsenal, Reiss Nelson, hijrah ke Bundesliga. Usai perpanjang kontrak bersama The Gunners sampai 4 tahun hingga 2022, ia langsung dipinjamkan ke Hoffenheim. Kepindahan itu nyatanya membawa berkah sejauh ini bagi dirinya.

Dari 5 laga Bundesliga di mana ia bermain, ia sudah cetak 4 gol dan 1 asis. Ia juga rutin dimainkan oleh Julian Nagelsmann baik sebagai pemain nomor 10, second striker, maupun sebagai winger. Hal inilah yang nyatanya membawa perubahan besar bagi kematangan pemuda berusia 18 tahun.

Namun tak hanya itu, kedatangannya ke Bundesliga juga menarik karena sosok Jadon Sancho. Wonderkid Inggris yang direkrut Borussia Dortmund pada musim panas 2017 ini menjadi fenomena musim ini. Sejauh ini, eks pemain Manchester City itu sudah cetak 4 gol dan 6 asis dari 9 laga. Uniknya, baik Nelson dan Sancho adalah putra asli London. Rumah Sancho hanya berjarak 2 menit dari kediaman Nelson.

Nelson Sancho

Ditanya perihal kedekatannya dengan pemain yang sudah debut bersama timnas senior Inggris itu, Nelson menjelaskan dengan detail.

“Dulu, ada turnamen lokal di London bernama London Youth Games, dengan melibatkan berbagai tim dari seluruh London. Saat itu, ada tim dari Lewisham, Elephant & Castle, dan Southwark. Kebetulan, saya dan Sancho berasal dari Southwark. Di wilayah kecil itu, semua orang saling kenal. Jadi sejak umur 8 tahun, saya dan Sancho sudah sering bertemu dan saling kenal satu sama lain. Rumah Sancho juga hanya berjarak 2 menit dari rumah saya. Sejak saat itu, kami berteman dekat. Dia menceritakan kepada saya tentang Bundesliga dan itu juga membuat saya semakin ingin ke sini,” ujar Nelson dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Comments
Loading...