Nelson akan Tinggalkan Arsenal Menuju Bundesliga

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Reiss Nelson secara tak terduga dirumorkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir bulan ini. Klub tujuannya kemungkinan besar adalah TSG Hoffenheim. Nelson sendiri dikabarkan oleh reporter Goal, Chris Wheatley, tengah mengejar menit bermain yang banyak.

Kontrak pemain muda ini sendiri akan habis di musim panas tahun depan. Sebelumnya, pemain berusia 18 tahun ini sudah meneken kontrak profesional bersama The Gunners sejak Desember 2016 lalu. Sejak diberi debut di Premier League oleh Arsene Wenger, Nelson memang rutin berlatih hingga bermain bersama tim utama Arsenal.

Namun, kehadiran Unai Emery ditengarai menjadi penyebab dia kini enggan perpanjang kontrak di Emirates Stadium. Masih menurut Wheatley, pengaruh Jadon Sancho yang berkibar kariernya di Jerman bersama Borussia Dortmund, membuat sang pemain tergoda untuk mengikuti jejak karibnya itu. Walau dilibatkan Emery di pra-musim, sampai saat ini Nelson belum jua mendapat menit bermain.

The Sun

Di skuat Arsenal sendiri, untuk posisi Nelson di gelandang serang, masih ada nama Alex Iwobi dan Danny Welbeck di sana. Kendati beberapa kali dimainkan Wenger di pos bek sayap kanan, Nelson juga punya saingan kuat di sana. Hector Bellerin tak tergoyahkan dan kini hadir pula Stephan Lichsteiner dari Juventus.

Rumor perpindahan ke Hoffenheim sendiri berbanding terbalik dengan harapan Nelson saat diwawancarai Goal pada April 2017 lalu. Saat itu, penggawa timnas junior Inggris ini mengatakan siap bersaing di tim utama dengan perpanjang kontrak dan tengah mengincar gol perdana di Premier League.

“Suatu kebanggaan meneken kontrak profesional bersama Arsenal dan tidak sabar untuk menandatangani kontrak baru secepatnya. Saya dulu punya satu target, bermain di tim utama. Kini, saya sudah punya 15 penampilan di tim utama. Menjadi starter di Premier League sudah di depan mata, tapi saya ingin mencetak gol,” ujar alumnus Hale End Academy tersebut seperti dikutip dari Goal.

 

Comments
Loading...