Nesta: Ancelotti Yang Terbaik

Pelatih Bayern Munich musim depan, Carlo Ancelotti kembali mendapatkan pujian. Dia disebut mantan pemain AC Milan, Alessandro Nesta, sebagai pelatih terbaik.

Sebagai pelatih, Ancelotti memang sudah membuktikan diri mampu meraih kesuksesan di empat liga besar Eropa. Dia mampu menjadi juara di empat kompetisi. Ancelotti dapat memenangi Liga Italia bersama AC Milan, menjuarai Liga Inggris dengan Chelsea, menjuarai Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain, dan menjuarai Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Selain itu, Ancelotti juga menobatkan diri menjadi pelatih yang berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali bersama dua tim. Rossoneri dibawa juara di musim 2002-03 dan 2006-07. El Real diantarkan memenangi Si Kuping Besar di musim 2013-14.

Nesta pernah merasakan satu windu bekerja dengan Ancelotti. Dia jelas tahu bagaimana kinerja Don Carlo. Oleh karena itu, wajar kalau dia bisa bilang bahwa Ancelotti yang terbaik dan yakin bakal meraih kesuksesan bersama Die Roten di musim depan.

“Panutan? Buat saya, Ancelotti seperti seorang ayah, dia yang terbaik,” kata Nesta seperti dilansir oleh Corriere dello Sport.

“Saya bekerja dengan dia selama delapan tahun, cara dia mengelola grup, taktik, semuanya. Saya butuh untuk menghubungi dia lagi untuk meminta saran.”

“Setiap kali dia datang menangani tim baru, dia memenangi sesuatu. Saya yakin dia juga akan melakukan pekerjaan yang bagus di Bayern,” imbuh eks pemain yang pernah membela Lazio dan AC Milan itu.