Nesta Ingin Jadi Pelatih Seperti Ancelotti

Legenda AC Milan, Alessandro Nesta, berharap dirinya bisa mengikuti jejak karier kepelatihan Carlo Ancelotti yang bergelimang dengan gelar juara.

Akhir pekan lalu, Nesta menjalani debutnya sebagai pelatih di level senior. Timnya, Miami FC, bermain imbang 1-1 melawan Fort Lauderdale Strikers dalam pertandingan pembuka North American Soccer League.

Nesta mengaku senang karena dapat memulai kariernya sebagai pelatih tim senior, tetapi ia juga merasa sedikit kecewa karena debutnya tidak berjalan dengan baik.

“Saya pikir itu akan berjalan dengan sedikit lebih simpel. Tim saya mendapatkan kartu merah di babak pertama dan terpaksa mengganti dua pemain karena menderita cedera,” terang Nesta seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Itu berjalan dengan sangat buruk. Sungguh disayangkan karena tim lawan dapat menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-94,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, Nesta mengungkapkan bahwa ia berharap dapat menjadi pelatih berkualitas seperti Ancelotti.

Nesta dan Ancelotti pernah bekerja sama ketika membela panji Rossoneri dari tahun 2002 hingga 2009. Mereka berhasil memenangi dua trofi Liga Champions, satu Scudetto, dan satu Coppa Italia.

“Ia memiliki pengetahuan yang hebat tentang sepak bola dan tahu bagaimana cara untuk mengurus sebuah tim. Terkadang ia bersikap dengan keras, tetapi ia juga bersahabat. Ia selalu bekerja dengan baik kemanapun ia pergi,” jelas Nesta.