Nesta: Jika Pecat Mihajlovic, Milan Lakukan Kesalahan

Mantan bek andalan AC Milan, Alessandro Nesta, memberikan pembelaan terhadap pelatih eks klubnya saat ini, Sinisa Mihajlovic. Nesta menegaskan dirinya tidak akan pernah memecat Mihajlovic meski kondisi Milan tengah terpuruk.

Milan sudah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Serie A. Dua hasil imbang kontra Chievo dan Lazio hanya menjadi hiburan di balik kekalahan 0-2 dari Sassuolo dan 1-2 dari Atalanta. Milan pun kini masih jauh dari posisi menuju ke kancah Eropa lagi.

Baru-baru ini Gazzetta dello Sport menanyakan pendapatknya terkait ada rencana reformasi di tubuh I Rossoneri. Salah satu dari reformasi tersebut adalah pemecatan Mihajlovic. Namun, Nesta angkat bicara soal kemungkinan itu dan berharap Milan mau berpikir panjang soal pemecatan tersebut.

“Saya sudah katakan sebelumnya, pelatih tidak seharusnya disalahkan 100 persen. Ini menjadi tahun yang buruk yang bisa diselamatkan dengan sebuah kemenangan di Coppa Italia. Namun, saya tidak akan memecat pelatih, atau mereka harus memulai segalanya dari awal lagi. Jelas ada masalah lain juga dalam hal ini,” tegas Nesta seperti dilansir Football Italia.

Milan saat ini berada di posisi keenam dengan 49 poin dari 31 laga di Serie A. Dengan hanya menyisakan enam laga lagi, Milan tertinggal 23 poin dari Juventus di puncak klasemen, tertinggal 13 poin dari AS Roma yang berada di posisi terakhir menuju Liga Champions, dan tertinggal enam poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang menduduki posisi kelima, atau posisi terakhir menuju Liga Europa.