Neuer Akui Pertahanan Bayern Terlalu Longgar Pada Babak Pertama

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer menilai kesalahan timnya saat menelan kekalahan dari Atletico Madrid terletak pada buruknya performa mereka di babak pertama.

Bayern yang terkenal dengan dominasi permainan justru membiarkan Atletico mendapatkan ritme dan terus menekan di 10 menit pertama. Hal itu berakibat fatal karena Saul Niguez sukses membobol gawang Bayern pada menit ke-11.

Setelah kebobolan, Bayern mulai bisa menata ritme permainan dan mendominasi penguasan bola. Namun secara umum mereka tetap minim peluang di babak pertama.

“Kami bermain lebih agresif di babak kedua. Hal itulah yang tidak kami lakukan di babak pertama. Kami tak bisa menampilkan level permainan terbaik kami di babak pertama,” ucap Neuer seperti dikutip situs resmi klub.

Neuer pun berkomentar tentang kelengahan pemain-pemain Bayern dalam proses terciptanya gol kemenangan Atletico.

“Kami membiarkan Saul mendekat ke gawang. Kami harus menerima kesalahan yang kami perbuat. Dan memang, Saul benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada itu dengan sangat baik,” tutur Neuer.

Kiper tim nasional Jerman ini pun berharap timnya tak lagi mengulangi kesalahan di leg kedua nanti dan langsung bermain baik sejak menit pertama.

“Kami harus lebih waspada dan siaga di Bayern. Dengan suporter berdiri mendukung kami, maka kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk lolos ke babak final,” tutur Neuer berjanji.

Pada babak kedua, Bayern sejatinya memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Namun tak ada satu pun peluang yang berujung gol bagi mereka.

“Kami bermain baik di babak kedua. Kami menciptakan sejumlah peluang namun pada akhirnya hal itu tak cukup bagi kami untuk menghindari kekalahan,” tutur David Alaba yang tendangannya membentur mistar.

Comments
Loading...