Neuer dan Lewandowski, Transfer Terbaik Bayern Munich Dalam 10 Tahun Terakhir

Football5Star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menyebut bahwa Robert Lewandowski dan Manuel Neuer merupakan dua pembelian terbaik klub dalam 10 tahun terakhir. Rummenigge memberi alasan bahwa kedua pemain itu dibeli dengan harga yang murah apalagi melihat prestasinya saat ini.

Neuer didatangkan dari Schalke pada 2011 dengan harga 30 juta euro dan sudah mencatatkan 392 penampilan bersama The Bavarians. Dia juga saat ini menjadi kapten baik di Bayern maupun di timnas Jerman.

Bukan Lewandowski, Manuel Neuer yang Harusnya Dapat Ballon d'Or

Sementara Lewandowski bahkan didatangkan secara gratis dari Borussia Dortmund pada 2014. Pemain timnas Polandia itu sudah bermain 294 kali dan mencetak 251 gol. Kedua pemain juga menjadi kunci bagi Bayern meraih treble musim lalu.

“Keduanya adalah pemain kunci mutlak dalam memenangkan treble (musim lalu). Mereka adalah transfer terpenting FC Bayern dalam 10 tahun terakhir, dan keduanya tidak mahal mengingat keunggulan dan kelasnya,” ucap Rummenigge seperti dilansir Football5Star.com dari Sport Bild.

Rummennigge lalu menceritakan cerita sembilan tahun lalu, ketika fans garis keras Bayern melakukan aksi protes karena tidak menyetujui pembelian Neuer yang saat itu bahkan masih berupa rumor. Itu terjadi pada semi final DFB-Pokal melawan Schalke yang saat itu dijaga oleh Neuer. Bayern kalah 1-0 dan fans Bayern di bagian selatan stadion mengeluarkan poster dengan kalimat “Koan Neuer”.

Manuel Neuer - Uli Hoeness - Bayern Munich - web. de
web.de

“Uli Hoeness dan saya di tribun sangat marah saat itu. Dia lalu pergi ke ruang ganti Schalke dan meminta maaf kepada Neuer. Dan orang ini, bertanya kepada saya: ‘Apakah Anda dan Tuan Hoeness ingin saya datang (ke Bayern)?’ Saya menjawab ‘ya’, lalu Neuer membalas: ‘Saya datang’.”

Neuer akhirnya benar pindah pada bursa transfer musim panas 2011 dan saat ini sudah memenangkan lebih dari 15 gelar untuk Bayern Munich.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More