Neuer Dipastikan Tak Ikut Pemusatan Latihan Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Manuel Neuer dipastikan tak akan mengikuti pemusatan latihan Bayern Munich di Qatar, awal Januari nanti. Hal itu diungkapkan pelatih Jupp Heynckes, Minggu (17/12/2017) kepada Kicker. Sang pelatih ingin Neuer tetap berada di Munich dalam rangka memulihkan kondisinya yang masih dibekap cedera metatarsal.

“Manuel akan tetap di sini. Dia tak akan pergi dengan kami ke Qatar,” tutur Heynckes. “Kami tak akan mengambil risiko sama sekali. Kami hanya akan memberikan dia beban secara bertahap, sedikit demi sedikit.”

Terkait kondisi Neuer, Heynckes mengungkapkan, tak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Proses pemulihan cedera kiper berumur 31 tahun tersebut berjalan sesuai harapan. “Keadaannya terus membaik,” ungkap dia.

Jupp Heynckes sangat hati-hati dalam memproteksi Manuel Neuer.
tz.de

Meskipun kondisi sang kiper utama berangsur membaik, Don Jupp rupanya tak ingin mengumbar optimisme berlebihan. Sejak beberapa pekan lalu, dia selalu mengatakan, dirinya tak akan memaksakan Neuer bermain bila kondisinya belum betul-betul sehat.

Pelatih berumur 72 tahun tersebut tahu persis, kondisi yang belum betul-betul fit sangat riskan untuk kembali mengalami cedera parah. Lagi pula, cedera yang dialami mantan kiper FC Schalke 04 itu kali ini pun merupakan bukti nyata hal tersebut.

Sebelum ini, pada akhir musim lalu, Neuer juga mengalami cedera metatarsal di bagian kaki yang sama. Kala itu, dia tak menjalani operasi atas berbagai pertimbangan. Namun, itu ternyata fatal karena cedera kedua membuatnya harus absen jauh lebih lama.

Bayern direncanakan mengadakan pemusatan latihan di Qatar pada 2 hingga 8 Januari 2018. Die Roten sengaja hanya sekitar sepekan di sana atas permintaan Don Jupp.