Neuer Ingin Ikuti Jejak Buffon

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, mengaku ingin mengikuti jejak Gianluigi Buffon yang terus bermain di umur 40 tahun. Ia pun merasa sangat yakin kariernya akan berjalan dengan lancar di masa depan.

Musim ini, Neuer kesulitan untuk menunjukkan penampilan konsisten. Cedera panjang yang ia alami di musim 2017-18 menjadi alasan dibalik inkonsistensi pria 32 tahun itu di bawah mistar musim ini.

“Saya ingin bermain selama mungkin selagi masih dibutuhkan. Saya baru akan pensiun ketika badan saya sudah merasa tak sanggup lagi bermain,” ujar Neuer di sesi jumpa pers pada Rabu (8/1).

Manuel Neuer - Bayern Munich - Gianluigi Buffon - @FCBayernUS
@FCBayernUS

“Saya tentu saja ingin bermain hingga umur 40 tahun seperti Gigi Buffon. Tahun lalu, badan saya sudah mencuri waktu selama hampir setahun karena cedera berkepanjangan. Bisa jadi musim-musim selanjutnya akan menjadi momen terbaik dalam karier saya,” imbuh penggawa timnas Jerman itu.

Dalam kesempatan yang sama, Neuer juga mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak memililki rencana untuk hengkang dari Bayern dalam waktu dekat. Ia pun berharap bisa mengakhiri karier sepak bolanya di Allianz Arena.

“Tentu saja saya ingin mengakhiri karier sepak bola di Bayern. Tapi, saya juga tak menutup kemungkinan untuk hengkang apabila saya sudah tak lagi dibutuhkan di sini. Saat ini, saya merasa sangat bahagia dan sudah memiliki banyak rencana bersama Bayern hingga beberapa tahun ke depan.”

Comments
Loading...