Neuer: Sulit Memprediksi Kapan Aku Kembali

Football5star.com, Indonesia – Kiper Bayern Munich dan Timnas Jerman, Manuel Neuer, tak berani memprediksi kapan bisa kembali beraksi di lapangan. Namun, ia merasa proses pemulihan cederanya berjalan dengan lancar.

Neuer mengalami cedera tulang metatarsalnya sejak 18 September 2017. Sejak saat tersebut, peraih gelar Piala Dunia 2014 ini belum pernah tampil.

Manuel Neuer
Getty Images

Penjaga gawang berusia 32 tahun ini diperkirakan baru akan pulih pada 19 April 2018. Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan karena waktunya sangat dekat dengan putaran final Piala Dunia 2018.

Jerman akan melakoni laga perdana dalam turnamen empat tahunan tersebut pada 17 Juni. Sang juara bertahan akan melawan wakil Amerika Utara, Meksiko. Neuer sendiri tak berani memprediksi kapan dirinya bisa kembali beraksi.

“Mustahil memprediksi kapan aku kembali. Kami memang harus berhati-hati. Itulah mengapa aku hanya meningkatkan pemulihan selangkah demi selangkah. Benar-benar penting tidak terjadi apa-apa pada kakiku, jika tidak, karierku akan beresiko,” kata Neuer seperti dilansir Soccerway.

“Tapi aku sangat percaya diri mengenai kakiku, dan aku bisa bermain lagi. Aku berada di level yang tepat pada saat yang tepat. Aku pikir, aku akan kembali ke kekuatan penuh. Tentu saja, Anda tidak sabar. Atlet sangat ambisius dan menyakitkan ketika Anda menjadi penonton untuk waktu yang lama,” Neuer menambahkan.

Jika Neuer pulih pada 19 April, maka dia berpeluang tampil dalam empat pertandingan tersisa di Bundesliga, yakni melawan Hannover, Eintracht Frankfurt, FC Koeln dan Stuttgart.

Comments
Loading...