Neville Beri Usulan Penggunaan VAR

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Inggris, Gary Neville, memberikan sebuah usulan kepada FIFA mengenai penggunaan VAR di Piala Dunia. Ia mengakatakan bahwa petugas VAR harus mulai bekerja sama dengan para awak televisi di stadion untuk membantu wasit di lapangan.

Pernyataan Neville ini didasari oleh 2 insiden di laga antara Inggris melawan Tunisia, Senin (18/6). Di laga tersebut, kamera televisi menangkap Kane dijatuhkan sebanyak 2 kali di kotak penalti Tunisia. Namun, wasit yang bertugas sama sekali tidak memutuskan untuk memeriksa insiden tersebut dengan VAR.

Studio VAR - football5star.com
joe.co.uk

Di Rusia, terdapat 4 petugas VAR yang bertugas di sebuah studio yang berada di luar stadion. Mereka bertugas untuk memberiksa insiden-insiden yang terjadi di lapangan dan memberi tahu kepada wasit yang bertugas di lapangan.

“Para petugas VAR tidaklah salah. Mereka harus membuat keputusan dari 26 sudut yang berbeda dalam 20 detik. Jika kita menggunakan perspektif yang berbeda, para awak televisi harus melakukan pekerjaan yang tidak jauh berbeda. Mereka harus bekerja dari 14 sudut yang berbeda untuk memproduksi sebuah tayangan ulang dalam waktu 20 detik,” ujar Neville dikutip football5star.com dari London Evening Standard.

“Jika FIFA mengingnkan akurasi yang maksimal, maka mereka harus mulai bekerja sama dengan awak televisi atau memberikan waktu tambahan kepata para petugas VAR untuk membuat keputusan. Awak televisi sangat hebat dalam memproduksi tayangan ulang di setiap pertandigan,” tutup mantan pemain Manchester United tersebut.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More