Neville: De Bruyne Itu Kombinasi Scholes dan Beckham

Football5Star.com, Indonesia – Performa impresif yang ditunjukkan bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, membuat legenda Manchester United, Gary Neville, melemparkan pujian. Bahkan ia mengatakan permainan sang gelandang merupakan kombinasi dari kehebatan Paul Scholes dan David Beckham.

De Bruyne berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain jempolan. Kendati torehan golnya hanya menyentuh angka tujuh, pemain asal Belgia tersebut berhasil mengkreasikan 15 assist di Premier League.

Kehebatannya itu pula yang membuat Neville tidak segan-segan menyandingkan De Bruyne dengan dua mantan rekan setimnya ketika masih memperkuat United.

“Jamie Redknapp membandingkan dia dengan Paul Scholes, tapi saya lebih berpikir dia versi terbaru dari Scholes dan David Beckham. Dia bisa memberikan umpan seperti Beckham, tapi mampu juga menendang dan mematahkan serangan lawan seperti Scholes,” kata Neville seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Senin (23/4/2018).

skysports.com

“Lewat permainannya, De Bruyne bisa menyatu dengan keahlian keduanya. Keseimbangan ini membuatnya menjadi pemain yang sangat penting bersama David Silva, dan harus saya katakan mereka adalah pemain yang sangat sensasional,” ia menambahkan.

Pada laga City melawan Swansea City malam tadi, De Bruyne ikut menyumbang satu gol untuk kemenangan 5-0 timnya. Bagi Neville, gol tersebut dicetak dengan cara yang brilian dan hanya bisa dilakukan oleh pemain yang memiliki teknik tertentu.

“Gol melawan Swansea sangat brilian. Dia punya kemampuan luar biasa dengan teknik yang berbeda,” imbuhnya.