Neville Ingin Lihat Pochettino Sukses di United

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menyatakan bahwa manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Jose Mourinho di United. Pochettino dinilai mampu menggantikan Mourinho karena dianggap mampu memaksimalkan bakat dari para pemain di lapangan.

Walaupun posisi Mourinho aman di Old Trafford, Neville mengatakan hal itu seandainya The Special One memutuskan untuk hengkang. Di bawah asuhan Poch, Neville berharap United akan kembali ke era kejayaannya.

Mauricio Pochettino yakin Spurs tak perlu memberikan pembuktian apa pun meski tampil tanpa Harry Kane.
London Evening Standard

“Saat Mourinho hengkang, saya ingin Pochettino menjadi manajer United selanjutnya. Saya ingin dia memenangkan Premier League bersama United,”kata Neville dikutip football5star.com dari Goal.

“Guardiola berhasil menjuarai liga karena ia memiliki sumber daya yang tidak terbatas. Sementara, Pochettino berhasil membuat Danny Rose dan Kyle Walker menjadi bek sayap kelas dunia,”

“Tidak hanya kedua pemain itu. Mousa Dembele berhasil dibuat menjadi gelandang hebat. Christian Eriksen juga menjadi pemain penting di bawah asuhannya. Hal yang sama juga berlaku untuk Dele Alli dan Harry Kane,” lanjut mantan pelatih Valencia itu.

Manajer asal Argentina itu berhasil menyulap Spurs menjadi tim papan atas setelah sebelumnya hanya menjadi tim medioker di Premier League. Ia berhasil memnawa Spurs finis di peringkat 3 pada musim 2015/2016 dan runner up di musim selanjutnya.

Selain itu, Pochettino berhasil membawa Spurs finis diatas Arsenal dalam 2 musim beruntun. Musim ini, Spurs nampaknya akan kembali bermain di Liga Champions bersama mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

Comments
Loading...