Neville Kecewa Dengan Spanduk Ofensif Dari Fans Rapid

Pelatih Valencia, Gary Neville, merasa kecewa dengan spanduk yang ditampilkan fans Rapid Vienna dalam laga leg kedua babak 32-besar Liga Europa pada hari Jumat (26/2).

Valencia berhasil mengamankan tempat di babak 16-besar setelah menang 4-0 untuk melengkapi kemenangan 6-0 pada leg pertama. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 10-0 atas Rapid.

Namun, laga yang digelar di Stadion Ernst-Happel tersebut menyisakan cerita tak sedap. Fans tuan rumah membawa spanduk yang mengejek Valencia secara ofensif. Pihak UEFA bahkan sampai menurunkan spanduk tersebut karena dirasa tidak pantas.

“Kami paham bahwa sepak bola adalah tentang semangat, tetapi spanduk tersebut telah melewati batas,” ujar Neville seperti yang dikutip oleh Football Espana.

“Kami melihat spanduk tersebut dan merasa bahwa itu tidak pantas. Jadi, kami meminta petugas dari UEFA, yang langsung bergerak, untuk menurunkan spanduk itu,” tambah dirinya.

Fans Rapid dan Valencia sebenarnya tidak memiliki sejarah rivalitas apa pun. Besar kemungkinan, spanduk tersebut adalah respons kekesalan mereka atas kekalahan 6-0 di Mestalla.

“Fans kami sangat fantastis ketika di Mestalla, dan begitu pun dengan fans Rapid. Mereka tidak perlu melakukan hal seperti ini,” lanjut Neville.

Di babak 16-besar, Valencia dipertemukan dengan sesama klub Spanyol, Athletic Bilbao.

Comments
Loading...