Neville: Kehilangan Identitas, Manchester United Tertinggal Jauh dari City

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Phil Neville, menilai Setan Merah saat ini tertinggal jauh dari Manchester City. Menurut Neville, hal ini terjadi karena kubu Old Trafford kehilangan identitas pemainan.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, Manchester United tak pernah lagi juara Liga Inggris. Adapun City dalam kurun waktu yang sama sudah tiga kali berjaya di Inggris.

Musim ini, City bahkan meraih treble dengan memenangi Liga Inggris, Piala Liga dan Piala FA. Sementara Manchester United babak belur di semua kompetisi. Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan gagal finis empat besar.

Manchester United bisa brharap tak kalah saat menjamu Chelsea karena akan diwasiti Martin Atkinson.
Getty Images

“Selama lima tahun terakhir, Anda telah melihat tim yang jauh dari visi dan filosofi tentang sebenarnya dari klub ini. Ketika Anda melihat City, Liverpool dan Tottenham, fondasi klub mereka benar-benar kuat dan Anda akan mengatakan United berasal dari sudut pandang finansial. Tapi bagaimana stabilitas di lapangan?” kata Neville di Soccerway.

“Jika Anda melihat City, Liverpool, Spurs, mereka memiliki sistem dan gaya permainan serta metode yang dicoba dan terpercaya, sedangkan United tampaknya bergerak ke kiri dan kanan dari manajer ke manajer.”

“Saya pikir itu akan memakan waktu yang lama. Ini bukan perbaikan cepat, tetapi mudah-mudahan dengan orang-orang yang bertanggung jawab dan otot keuangan yang masih dimiliki United, mereka dapat segera kembali menantang karena sulit melihat Man City memenangkan segalanya. Ini sulit karena mereka jauh lebih baik daripada United saat ini,” Neville menambahkan.

Comments
Loading...