Neville Masih Optimistis Loloskan Valencia Di Leg Kedua

Valencia menelan kekalahan pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa saat bertandang ke Stadion San Mames, Jumat (11/3) dini hari tadi. Menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao, Valencia harus menyerah 0-1.

Meski saat ini timnya dalam posisi tertinggal, Pelatih Valencia, Gary Neville, tetap optimistis dengan kans untuk melaju ke babak perempat final Liga Europa. Namun untuk mencapai hal tersebut, Neville meminta para pemainnya untuk tampil jauh lebih baik dari leg pertama.

“Anda tentu tak akan senang bila menelan kekalahan, tetapi pekan depan kami akan bertanding di Mestalla dengan kesempatan yang luar biasa,” ujar Neville seusai laga, dilansir Sky Sports.

“Kami harus membuat leg kedua nanti menjadi malam yang spesial. Kami harus tampil spesial.”

Satu-satunya gol yang dicetak Bilbao lahir pada menit ke-20. Tendangan bebas Benat Etxebarria dituntaskan dengan sebuah tandukan keras yang dilepaskan Raul Garcia. Laju bola yang cepat membuat kiper Matt Ryan terlambat untuk menepis bola tersebut.

Neville juga sedikit menyayangkan kondisi cuaca yang sangat tidak mendukung di laga ini. Hujan deras yang mengguyur San Mames membuat lapangan menjadi tergenang dan tempo permainan melambat.

“Saya pikir kedua tim bermain dengan semangat yang luar biasa dalam kondisi yang sulit. Ini mungkin salah satu kondisi terburuk yang pernah saya alami langsung. Kredit harus diberikan kepada dua tim yang tetap mampu melanjutkan permainan. Sulit bagi para penyerang kami untuk mengikuti irama permainan tetapi kami terus berjuang selama 90 menit.”

Comments
Loading...