Neville: Solskjaer Ingin Penyerang Seperti Firmino Atau Son

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku yakin Manajer Ole Gunnar Solskjaer menginginkan striker yang rajin bergerak macam Roberto Firmino atau Heung-min Son.

United hanya memiliki tiga juru gedor di lini depan pada musim ini, yaitu Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Sebelumnya, Setan Merah sudah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Menilik performa lini depan yang tak cukup bagus, Neville mengaku yakin Solskjaer menginginkan penyerang baru yang mirip Firmino.

5 Fakta Menarik dari Laga Manchester United vs Liverpool - Solskjaer - BBC
BBC

“Saya melihat Firmino ketika dia pertama kali datang ke Inggris, saya melihat Mohamed Salah ketika dia pertama kali di Chelsea, saya juga melihat Sadio Mane. Kadang-kadang pemain harus berkembang menjadi seperti apa mereka nantinya. Saya pikir United menginginkan seorang striker seperti Firmino, seperti Heung-min Son di Tottenham. Saya pikir Solskjaer menginginkan tipe pemain itu,” kata Neville di Soccerway.

“Saya tidak berpikir dia menginginkan striker khas yang pada dasarnya akan menjadi Romelu Lukaku atau Diego Costa. Saya tidak berpikir dia mencari tipe itu. Saya pikir dia mencari tipe yang lebih mobile di lini depan. Saya pikir klub ini selalu memiliki striker yang bisa bermain berpasangan, yang berkontribusi pada bola.”

“Saya akan menjelaskan tentang Ruud van Nistelrooy. Kami memenangkan lebih sedikit kejuaraan dengan dia sebagai penyerang tengah, daripada ketika kami membawa Louis Saha untuk bermitra dengan Wayne Rooney. Saha tak sebaik Ruud, tetapi tim menjadi lebih baik dengan Saha. Dan itu maksud saya, saya tidak berpikir Ole menginginkan seorang penyerang seperti Ruud. Saya pikir dia ingin striker yang mobile,” Neville menambahkan.

Comments
Loading...