Newcastle Jets: Persija Jakarta itu Siapa?

Football5star.com, Indonesia – Genderang perang mulai ditebar klub Australia, Newcastle Jets, jelang laga melawan Persija Jakarta di kualifikasi Liga Champions Asia.  Melalui situs resminya, mereka mempertanyakan siapa Persija dan dari mana juara Liga 1 itu berasal.

Akan tetapi, itu bukanlah bentuk psywar dari Newcastle Jets. Mereka justru memperkenalkan Persija kepada pecinta sepak bola Australia, terutama fansnya.

Seperti yang dikutip Football5star.com dari situs resmi Newcastle, mereka mengatakan bahwa Persija adalah juara Liga 1 2018 dan menjadi klub tersukses di kancah sepak bola Indonesia. Dalam keterangan tersebut juga disebutkan bahwa keberhasilan Macan Kemayoran meraih gelar didapat melalui persaingan ketat karena hanya berselisih satu poin dari peringkat dua, PSM Makassar.

Sedangkan dari sisi pemain, klub yang dilatih Ernie Merrick ini sangat mewaspadai bomber haus gol tim ibu kota, Marko Simic, dan juga kapten tim, Ismed Sofyan. Newcastle juga sangat mewaspadai Persija yang sukses menggulung Kepri Jaya 9-3 di Piala Indonesia dan menjungkalkan juara Singapura, Home United 3-1 di kualifikasi pertama Liga Champions Asia.

Untuk itu, Roy O’Donovan dkk tidak ingin menganggap remeh Persija. Mereka bahkan sudah mempersiapkan timnya secara serius dengan melaksanakan latihan rutin sejak Minggu (10/2/2019). Persiapan maksimal ini tak lepas dari performa mengecewakan yang mereka dapat dari beberapa laga terakhir.

Bahkan dari 10 pertandingan, Newcastle Jets hanya meraih dua kemenangan di Liga Australia. Hasil ini praktis membuat mereka terpaku di peringkat ketujuh sementara A-League dengan raihan 19 poin.

Comments
Loading...